Rabu, 15 September 2010

SHINee come to Indonesia? Let's pray!

Okay, i would like to use Bahasa now ^^

Ya, semua Shawol di Indonesia sudah pasti tau kabar yang menggemparkan ini.
SHINee would come to Indonesia, 12th October 2010
dalam rangka Korean-Indonesian Friendship Festival


Detil acaranya bisa dilihat di akun2 Arirang yang ada di Twitter, Facebook, dan juga Youtube.
Kira2 beginilah detilnya:

<2010 Specialties to Indonesian club>

Catch! the CLOSER stage
You can receive the ticket by becoming Arirang fanclub members on facebook.
Please leave your information (name, age, gender, phone number) to
the email address written below. First 300 people only.
- Ticket receipt location: Will be notified on Arirangworld facebook separately
- arirangFC@arirangtv.com

Inviting "Korean-Indonesian Friendship Festival"
- Date: October 12th / 19:30~21:25
- Location: Sniyan Tennis Court
- Organization: Arirang
- Main performers: Padepokam Bagong Kusudiarjo, Shinee (singer),
Sonhoyong (singer), Gujunyup (singer), Naomi (singer), etc

Saya akui, saya seorang Shawol. Namun, saya juga manusia kan? Mengingat 2-3 bulan belakangan juga terdengar rumor yang sama (bahwa SHINee akan kesini dibawah naungan Kedubes Korea tanggal 12 Oktober) dan berakhir pada HOAX, tentu dong saya ragu soal informasi ini.


Apalagi penyebarannya (lagi-lagi) lewat dunia maya yang tidak tertutup kemungkinan itu hanya akal2an seseorang untuk membuat heboh (lagi) dan mengatasnamakan Arirang. Selang beberapa hari, ada grup yang juga sudah mengonfirmasikannya ke Kedubes Korea dan berujung pada kata YA. Artinya? Ya, SHINee akan kesini, Indonesia.


Jujur, saya skeptik. Ketika berita ini saya lihat di Facebook, saya sangsi setengah hidup. Setau saya, Arirang juga tidak punya cabang khusus di Indonesia seperti KBS World misalnya. Jadi saat itu banyak spekulasi yang ada di otak saya. Hingga akhirnya saya punya ide untuk menanyakan langsung ke pihak Arirang.


Caranya? Saya pergi ke web official Arirang. Saya register disana dan saya jadi punya akun di web tersebut. Saya meninggalkan pesan ke kontak yang terkait yang intinya saya menanyakan (dalam bahasa Inggris) "di Indonesia ada rumor bahwa SHINee akan datang ke Indonesia, atas nama Arirang. Boleh saya minta konfirmasinya?"


Selang dua hari, tepatnya sore tadi, email saya dibalas.




Dan isi balasannya SAMA dengan apa yang disebarkan ke akun2 Arirang di dunia maya (yang sudah saya sebutkan di atas)







Sontak sikap skeptik saya hampir runtuh 100%. Istilahnya, saya mendapatkan informasinya SENDIRI dan LANGSUNG DARI SUMBERNYA dan saya sendiri sulit untuk berspekulasi lagi kalau apa yang diutarakan Arirang itu HOAX.


Itu saja sih yang mau saya bagikan. Jadi kesimpulannya:

1. Isi email yang saya dapat dari Arirang ini bukan saya menang tiket, tapi penjelasan tentang acaranya langsung. Dan bagi saya, saya ulangi, bagi saya, kebenaran event ini sudah mendekati angka 80%.

2. Saya bukan panitia. Saya tekankan sekali lagi, saya bukan panitia. Jadi, bukan wewenang saya untuk sepenuhnya bilang "Iya, SHINee jadi dateng kesini. Bener kok di Senayan."

3. Lewat tulisan ini, saya meminta maaf duluan jika nanti pada kenyataannya event ini batal atau diundur. Kembali lagi ke poin nomor 2.


Bonus, wake up! 
Mendatangkan SHINee ke Indonesia tidak seperti mendatangkan saudara Anda yang baru pulang berwisata dari luar negeri. Hargailah setiap rumor yang ada, event yang ada, dan rasional-lah sedikit. Sorry to say, tapi saya juga sama kayak kalian
Saya gemeteran, saya deg-deg-an, saya was-was gak jelas karena ini berkaitan dengan idola saya sendiri.  
It's like a dream come true, right? 
Tapi apa salahnya untuk belajar menganalisis?


20% yang masih membuat saya ragu adalah:
1. Penulisan SHINee yang menjadi Shinee
2. Penulisan Senayan menjadi Sniyan
Namun, angka 20% bagi saya, bisa lama-lama terkikis dengan.. DOA
Usaha saya untuk bisa 'menciptakan' dreams come true ini hanyalah DOA.
Sekian dan terimakasih. 
Semoga tulisan saya bermanfaat untuk semua kalangan *slapped*
SHINee & SHINee World, HWAITING!

1 komentar: